Cara membuat resep klapertart tanpa oven
Cara membuat resep klapertart tanpa oven

Resep Klapertart Tanpa Oven Yang Kelezatannya Tiada Tara

Posted on

Resep Klapertart Tanpa Oven Yang Kelezatannya Tiada Tara– Klapertart menjadi sajian lezat yang membuat suasana kelurga Anda menjadi lebih harmonis. Ya, rasanya yang empuk dan meleleh saat disantap memang menyajikan kenikmatan tersendiri bagi para penikmatnya.

Makanan yang menjadi ciri khas Kota Manado ini begitu dicari oleh pecinta kue dewasa ini. Banyak orang yang ingin sekali mencicipi kelezatan dari klapertart ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencicipinya, karena tidak perlu jauh-jauh pergi ke Manado untuk membelinya. Sekarang ini toko kue yang menjual klapertart menjamur dimana-mana, jadi Anda tinggal memilih saja.

Ada dua varian klepertart yaitu dipanggang dan tidak dipanggang. Keduanya memiliki kelezatan yang berbeda dimana klapertart panggang bentuknya lebih padat dan dapat dipotong-potong, lain halnya dengan klapertart tanpa dipanggang yang memiliki tekstur lembut dan meleleh saat dimakan. Jadi, Anda mau pilih yang mana?

Tidak perlu bingung-bingung dalam memilihnya, karena kedua varian tersebut sama-sama enaknya. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda dari kue ini? Cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Pasti rasanya akan lebih nikmat, karena dibuat dari tangan Anda sendiri. Selain itu, sajian ini juga dapat mempererat hubungan keluarga Anda.

Nah, penasaran bagaimana cara membuat resep klapertart tanpa oven? Tanpa menunggu lama lagi, yuk langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat Klapertart Tanpa Oven

Bahan merupakan komponen utama yang harus Anda kumpulkan terlebih dahulu sebelum memulai proses pembuatnya. Tenang saja, bahan-bahan yang dibutuhkan mudah sekali untuk didapatkan di toko kue maupun di pasaran.

Pastikan, Anda mencatat semua bahannya secara komplit agar tidak ada satu pun bahan yang terlewatkan. Kekurangan satu komponen bahan akan membuat klapertart Anda tidak sempurna. Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk senantiasa mengecek kembali bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa bahan yang mesti Anda siapkan.

• Tepung maizena sebanyak 300 gram
• Tepung terigu sebanyak 50 gram
• Keju cheddar yang sudah diparut sebanyak 100 gram
• Margarin sebanyak 25 gram
• Telur (diambil bagian kuningnya saja) sebanyak 5 butir
• Gula pasir sebanyak 100 gram
• Susu cair sebanyak 500 ml
• Kelapa muda sebanyak 100 gram
• Kenari yang telah dicincang kasar sebanyak 100 gram
• Kismis sebanyak 100 gram
• Vanilli sebanyak 1 sendok teh
• Garam sebanyak ½ sendok teh

Mudah bukan menemukan semua bahan tersebut? Jika sudah terkumpul semua, Anda bisa melanjutkan step berikutnya yaitu membuat resep klapertart tanpa oven.

Cara membuat resep klapertart tanpa oven

Nah, memasuki tahap cara membuat klapertart tanpa oven, Anda harus benar-benar jeli dalam membaca resepnya. Ya, ini penting sekali dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam proses pembuatan kuenya. Akan menjadi fatal jika ada salah satu step yang terlewatkan atau salah dalam membaca resepnya.

Tenangkan pikiran Anda dan buatlah suasana yang menyenangkan saat Anda membuat resep ini. Mood yang baik sangat diperlukan dalam pembuatan klapertart, karena akan menambah daya fokus dan konsentrasi Anda.

Jika kedua hal tersebut sudah Anda dapatkan, yuk langsung saja simak langkah-langkah membuat Klapertart Tanpa Oven yang harus ditempuh berikut ini.

• Pertama-tama, Anda harus menyerut kepala muda menjadi bagian yang panjang-panjang terlebih dahulu. Ingat air kelapanya jangan dibuang, karena dapat digunakan untuk merebus serutan daging kelapa muda.
• Setelah itu rebuslah kelapa muda, margarin, garam, dan gula menggunakan air kelapa tadi sebanyak 500 ml saja. Aduk-aduk semua bahan tersebut sampai airnya mendidih.
• Masukkan tepung terigu, tepung maizena, telur, dan susu cair kedalam rebusan kelapa tersebut sambil terus diaduk sampai merata.
• Kemudian masukkan potongan kenai yang telah dipotong kasar, kismis, dan juga keju. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata dan airnya mengental.
• Jika sudah mengental, artinya adonan sudah matang dan siap untuk diangkat.
• Setelah adonan matang, Anda harus menyiapkan loyang untuk menampung adonan. Jangan lupa ambil plastik kue untuk dijadikan alasnya agar adonan tidak lengket di loyang.
• Tuangkan adonan ke loyang secara perlahan sampai memenuhi semua permukaan loyang
• Taburkan kenari yang telah dipotong kasar dan keju cheddar yang telah diparut di atas adonan tersebut.
• Jika sudah masukkan ke dalam lemari es.
• Tunggu beberapa saat sampai klapertart dingin.
• Klapertart tanpa oven pun siap disantap.

Catatan : klapertart ini sangat nikmat jika disantap saat masih dingin. Jangan biarkan klapertart tanpa oven terlalu lama di dalam suhu ruangan, karena nanti meleleh dan tampilannya tidak cantik lagi, sehingga membuat Anda tidak selera untuk memakannya.

Rasanya yang lembut dan langsung meleleh di mulut adalah sensasi yang belum tentu dapat Anda rasakan saat menyantap makanan lainnya. Untuk itu, resep klapertart tanpa oven ini patut dicoba di rumah Anda.

Keluarga Anda pasti suka, terutama anak-anak yang sangat suka dengan makanan yang manis-manis. Klapertat ini dapat menjadi sajian yang tepat untuk menutup makanan Anda. Ya, rasanya yang manis dan lembut sangat cocok sekali sebagai makanan penutup atau yang lebih ngetrend di sebut sebagai desert.

Kini Anda tak perlu lagi susah payah berkeliling mencari penjual klapertart jika ingin merasakan sensasinya, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memperhatikan resep klapertart tanpa oven di atas. Dijamin, pasti buatan Anda lebih lezat dibandingkan klapertart yang dijual di toko-toko.

Dengan membuatnya sendiri di rumah, Anda juga dapat mengkreasikan klapertart sesuai dengan kreativitas yang Anda miliki. Misalnya saja, dapat mengganti topping sesuai dengan selera. Jika Anda menyukai buah, toppingnya juga bisa diganti dengan buah seperti pisang, strowberry, nanas, bluberry, dan lain-lain. Toppingnya ditambahkan dengan coklat juga bisa.

Kreasikanlah resep klapertart tanpa oven sesuai dengan imajinasi Anda. Jika Anda ingin mempunyai penghasilan tambahan, kue ini juga dapat dijadikan bisnis kuliner yang menguntungkan. Apalagi dewasa ini wisata kuliner sangat digemari oleh masyarakat Indonesia terutama kaum remaja. Nah, hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda.

Anda bisa membuat klapertart dengan berbagai varian seperti aneka rasa buah, flavor, keju, coklat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Rasanya untuk membuka bisnis tidaklah sulit sekarang ini, karena Anda bisa memulainya dengan promosi di media sosial.

Media sosial sangat efektif untuk mempromosikan bisnis yang Anda jalankan, karena jangkauannya lebih luas, sehingga lebih banyak masyarakat yang mengenal produk Anda. Pertama-tama tawarkan klapertart Anda pada teman-teman terdekat terlebih dahulu lalu minta teman Anda untuk mempromosikan kepada teman yang lainnya. Jadi, bisnis Anda akan lebih dikenal.

Untuk melancarkan bisnis Anda, berikan juga samplenya secara gratis agar konsumen dapat merasakan sensasi kelezatan klapertart yang Anda buat. Dengan begitu, konsumen akan lebih tertarik untuk membeli desert Anda.

Siapa sangka berawal dari hobi memasak dapat mendatangkan keuntungan yang berlimpah bagi Anda. Bisnis kuliner ini bisa menjadi bisnis sampingan yang keuntungannya bisa mengalahkan profesi utama Anda jika bisnisnya sudah maju.

Jangan lupa di save dan di share ya Resep Klapertart Tanpa Oven Yang Kelezatannya Tiada Tara diatas. Oia terus pantengin ratuicip.com untuk mendapatkan berbagai resep kue yang tentunya enak dan lezat. Terimakasih atas perhatiannya.