Kumpulan Resep Resep Masakan Indonesia

Resep Batagor (Fried Dumpling in Peanut Sauce Recipe Video) | PUTRI MIRANTI & YUDA BUSTARA

Dumpling Goreng Indonesia di Peanut Sauce Hi Foodies, nama saya Yuda Bustara / dan aku Putri Miranti Hari ini kita akan membuat yang paling ringan makanan jalanan Indonesia disebut Batagor. Apakah Anda tahu apa Batagor adalah? Ini goreng pangsit yang terbuat dari bola ikan & tahu! Akan kita mulai? Hidangan ini sangat mudah. Yang perlu …

Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Sederhana dan Enak

Resep Ayam Goreng Mentega kecap super enak meskipun bagi seorang pemula dalam memasak pasti bisa coba bikin kok. Jika sedang bingung masak apa untuk keluarga hari ini, maka cobain nih masakan ayam yang rasanya sangat top banget. Kebanyakan lidah orang indonesia suka banget dengan makanan yang rasanya itu tidak terlalu manis dan rasa bumbunya jangan …

Resep Black Forest Kukus Sederhana Yang Enak

Resep Black Forest – Jenis kue cake yang memiliki ciri khas berwarna coklat dengan tekstur yang lembut. Terbuat dari bolu coklat yang dilapisi dengan krim sebagai topingnya yang melapisi hampir diseluruh permukaan kue. Black forest sendiri memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari pada jenis cake lainnya. Ciri yang sangat mencolok adalah warnanya yang …

Cara Membuat Macaroni dan Cheese | Resep Masakan Sederhana

Dulu saya cerita sedikit tentang Macaroni & cheese ya. Macaroni & cheese yang biasanya saya beli di Indonesia. Itu tidak perlu susu, tidak perlu mentega, ya sama mie nya, itu saja. Tapi saya dapat macaroni cheese ini dan ini sama seperti saya pernah makan di Amerika. Ini perlu mentega juga perlu susu ada bubuk di …

[Resep & cooking masakan jepang – NomNom_TV] KABAYAKI Ikan Tombak

Kali ini Kabayaki Ikan Tombak. Ikan Tombak bisa beli di musim gugur. Inilah rasa musim gugur. Ada beberapa macam masakan Ikan Tombak, Kabayaki bisa masak mudah di Indonesia jg. Ikan Tombak : 4 ekorGula : 4 sdmKecap asin : 5 sdmTepung Gandum : 4 sdm Oleskan tepung pada ikan, Boleh sedikit aja. Oh ya, kalo …

Resep Membuat Kari Ayam Kuning Kentang Medan Yang Gurih

Resep Kari Ayam merupakan yang kesekian kalinya tentang masakan nusantara yang dihadirkan pada kesempatan kali ini. Memang indonesia memiliki berbagai macam masakan yang bisa memanjakan lidah dan tak akan pernah bosan memakannya. Alasan kenapa kami akan mengupas tentang kari ayam itu dikarenakan hidangan ini mudah untuk ditemukan disetiap daerah dan memiliki bumbu khas tersendiri. Jika …

Resep Pindang Ikan Patin Palembang

Resep Pindang Ikan Patin tergolong mudah dan simple ketika membuatnya namun masih banyak yang belum tahu bagaimana pembuatannya. Meskipun ini adalah masakan khas palembang ternyata cukup banyak yang suka maka dari itu kami berinisiatif untuk menghadirkannya di blog ini. Tidak heran kalau banyak orang yang tertarik untuk membuatnya karena pindang ini luar biasa enaknya. Sesuai …

Resep Membuat Nasi Uduk Betawi Spesial Sangat Komplit

Resep Nasi Uduk Resep Nasi Uduk Enak – makanan khas Indonesia yang bahkan sudah banyak dikenal dalam kancah internasional. Kita patut bangga dengan warisan kuliner yang telah turun temurun dari nenek moyang. Bila di negara kita kuliner ini disebut sebagai nasi uduk, maka di negara lain disebut sebagai java’s salad. Disebut demikian karena berbagai varian …

Resep Pancake Sederhana Mudah, Lembut dan Enak

Resep Pancake Resep Pancake Enak banyak sekali macam versi dari kue pancake namun alangkah baiknya kalau kita pelajari yang sederhana terlebih dahulu. Penganan memang saat ini sedang naik daun apalagi banyak para koki yang sedang tengah mempelajari cara pembuatannya. Kali ini akan kami dedikasikan hanya buah sobat semua disini tentang bikinnya yang mudah, sehingga anda …

Resep Masakan Acar Kuning Mentimun

Resep Masakan Acar Kuning Mentimun Bahan: 1 buah mentimun 2 buah wortel 4 sdm kacang tanah sangrai 10 buah cabai 5 siung bawang merah Bahan Bumbu acar: 2 siung bawang putih 3 biji kemiri 4 sdm cuka 1 sdt kunyit halus 1 gelas santan kental gula pasir Cara Membuat: Haluskan bumbu cabai, bawang putih dan …

Resep Membuat Soto Daging Sapi Bening Mantap dan Enak

Resep Soto Daging Resep Soto Daging Sapi memang menjadi makanan khas Indonesia, hampir semua daerah memiliki jenis soto masing-masing. Anda bisa mencoba resep soto daging berikut ini untuk menyediakan makanan lezat untuk para tamu nantinya. Karena sebagai ibu-ibu, rasa masakan akan menjadi masalah utama. Untuk itu cobalah resep berikut ini, pasti rasa yang akan dihasilkan sedap …

Resep Masakan Ikan Vegan Lapis Nori Sambel Mangga

Resep Masakan IndonesiaResep Masakan Ikan Vegan Lapis Nori Sambel Mangga Bahan: 2 bungkus kembang tahu, rendam hingga lunak Nori lembaran 50 gr terigu 1 sdt garam 1 sdt kaldu jamur 1 sdt lada 2 sdm havermout, blender halus 1 lbr kulit kembang tahu, untuk membungkus Bahan sambal mangga: 200 gr daging mangga muda, …

resep sayur kari pakis

Bahan untuk sayur 800 cc santan (1 butir kelapa) daun pakis Bumbu Halus 10 butir bawang merah 3 siung bawan putih 5 cabai merah 1 ½ sendok teh ketumbar sangrai ½ sendok teh jintan sangrai 1 ruas kunyit 1 ruas jahe 2 buah tomat garam dan gula merah secukupnya Cara memasak sayur pakis Tumis bumbu …

Resep udang asam manis saus tomat

Kreasi resep masakan udang yang satu ini memang menggugah selera,daging udang yang bertekstur lembut dan manis disertai penambahan bumbu asam manis membuat santap malam anda bersama keluarga menjadi semakin istimewa,cara memasak yang tidak begitu rumit dan begitu lama membuat Resep udang asam manis saus tomat yang satu ini layak dijadikan bahan pertimbangan sebagai salah satu …

resep pastel pisang ambon

Bahan untuk kulit pastel 250 g tepung terigu 75 g margarine/mentega garam sedikit ½ sendok teh gula ½ butir telur Bahan Isian pastel 350 g pisang ambon/pisang susu yang masak benar, dilumatkan 1 sendok makan gula pasir 1 sendok makan air jeruk nipis 50 g kismis, dicincang Lainnya:putih telur untuk perekatminyak goreng untuk menggoreng pastel …

resep es krim mangga

Bahan bahan es krim 2 buah mangga, dikupas, diambil dagingya, diiris-iris 1 liter es krim mangga Kue wafer: 100 g mentega, dicairkan 150 g gula bubuk 75 g tepung terigu 4 putih telur, dikocok sampai kaku  Saus mangga: 500 g mangga, dikupas, diambil dagingnya 75 cc sirop putih 2 buah jeruk nipis, diambil airnya  Saus …

resep pastel kari

bahan untuk kulit pastel 250 g tepung terigu 75 g mentega/margarine 50 cc air garam sedikit ½ sendok teh gula ½ butir telur, dikocok sebentar Isian pastel 1 sendok makan minyak untuk menumis 50 g bawang bombay, dicincang 1 siung bawang putih, dicincang 200 g daging ayam, dipotong persegi ukuran ½ cm 150 g kentang, …

Resep Salad Mangga dengan Ayam Asap

Bahan: 1 buah mangga ½ buah melon 4 potong (50 g) daging ayam asap 4 lembar daun selada saus vinegrette secukupnya   Cara membuat Salad Mangga dengan Ayam Asap Kupas kulit mangga, ambil dagingnya dan iris-iris sesuai selera. Kupas kulit buah melon, iris-iris dagingnya sesuai selera. Taruh irisan mangga dan melon dalam piring, Taruh sekalian …

resep dadar gulung isi kacang hijau

BAHAN KULIT: 125 gram tepung ketan 75 ml air 1/4 sendok teh garam Pewarna makanan warna hijau instan secukupnya atau bisa menggunakan sari daun suji Bahan 100 gram kacang hijau, kupas kulit dadar gulung 750 ml air 200 ml  santan kental dari 2 butir kelapa 1/4 sendok teh garam 100 gram gula pasir 2 lembar …

Resep asinan betawi dengan bumbu kacang

Asinan betawi adalah satu dari sekian banyak resep masakan dari daerah betawi dan merupakan salah satu dari sekian banyak variasi masakan khas dari indonesia, Asinan betawi dengan bumbu kacang yang nikmat adalah salah satu menu yang paling digemari sebagai alternatif santap siang selain karena selain cara pembuatan asinan yang tidak begitu rumit,bahan asinan pun sangat …

free page hit counter